Batu Ruby Star

Batuan Cantik : Batu Ruby Star

Batu Ruby Star adalah sejenis batuan cantik yang memiliki ciri fenomena asterism, yaitu bintang enam yang nampak berkilau di atas permukaan batu ketika terkena pantulan cahaya. Batu Ruby adalah sejenis batu mulia yang termasuk dalam kategori korundum, semua varietas warna lain dari korundum disebut sebagai safir .


 Batu Ruby Star Image


Warna dan kandungan mineral

Batu Rubi berkisar dalam warna dari merah muda ke orangey dan keunguan dan kecoklatan merah, tergantung pada kromium dan besi yang terkandung didalam batu. Warna paling diinginkan adalah yang disebut dengan "pigeon blood/darah merpati", yaitu perpaduan dari warna merah murni dengan sedikit biru, hanya ditemukan di tambang dari Myanmar.


Info Seputar Batu Permata Akik Image

Keluarga korundum

Korundum adalah termasuk memiliki substansi yang paling keras kedua pada skala Mohs, dengan peringkat sembilan, satu peringkat dibawah berlian yang memiliki skala Mohs sepuluh. Kekerasan yang dikombinasikan dengan warna yang kaya dan bersinar halus membuat batu rubi menjadi sangat berharga dan termasuk dalam kelompok empat jenis batu yang disebut "mulia", bersama dengan berlian, zamrud dan safir.